FAQ

Apakah anda meminta izin untuk menyebarkan ebook ini ke penerbit asal buku ?

Tidak

Kenapa ?

Pertama, Karena kami beranggapan Ilmu agama, adalah warisan seluruh kaum muslimin dan memang itulah yang diwariskan oleh nabi kita Muhammad saw, jadi seluruh kaum muslimin berhak dan wajib untuk menyebarkan/menyampaikan seluruh ajaran nabi tanpa dihalangi aturan-aturan yang dibuat oleh manusia.

Kedua,  Buku tersebut telah kami beli dengan tata cara jual beli yang syar’i, jadi kami memiliki hak penuh atas apa yang kami beli,  tanpa terikat syarat-syarat yang tidak syar’i yang ditetapkan oleh penjual, dalam hal ini penerbit. Syarat apapun yang ditetapkan penjual yang tidak ada dalam al-quran dan sunnah, maka tertolak walaupun sampai 100 syarat.

Bukankah dengan begitu  melanggar hak cipta/Pembajakan ?

Perlu Diketahui, Istilah Hak Cipta/Pembajakan adalah Istilah yang tidak dikenal dalam literatur Islam, itu istilah muhdats (baru) yang dibuat-buat oleh kaum kapitalis, dan diamini oleh sebagian orang, karena memberikan kontribusi yang positif bagi dirinya. Padahal dalam Islam justru ada anjuran yang hadir menyampaikan kepada yang tidak hadir, dan kewajiban menyampaikan ilmu-ilmu agama lainnya, yang sudah jelas dan disepakati oleh seluruh kaum muslimin.

Andaipun dibenarkan adanya hak cipta, lantas  siapa yang menciptakan Ilmu agama ?

Hak cipta ilmu Agama adalah milik Allah swt, yang disampaikan lewat lisan Rasulullah saw, yang kemudian lewat rantai para shahabat dan tabi’in dan ulama-ulama sesudahnya sampailah kepada kita semua. baca selengkapnya tentang pandangan kami mengenai hak cipta di pendapat kami