Mukhtashar Al-Uluw

Judul asli : Al-Uluw Lil Aliyil Adzhim
Judul Terjemah :
Mukhtashar Al-Uluw, Studi Tauhid Menurut Ahlu Sunnah
Penulis : Imam Adz-Dzahabi
Peringkas : Syaikh Al-Albani
Halaman : 354
File : 4 MB/Djvu


Inilah ringkasan kitab yang berharga, dari Karya Imam Adz-Dzahabi, yang berkaitan dengan sifat ke Maha Tinggi-an (uluw) Allah swt. Buku ini menuntaskan problem akidah yang paling penting yang diperselisihkan oleh umat Islam, semenjak lahirnya Mutazilah sampai dengan hari ini.

Seharusnya seorang muslim tidak mengingkari keabsolutan dalil tentang Maha Tinggi-nya Allah swt, jika saja tidak ada orang yang menyimpang dari sunnah, yang membuka ruang takwil bagi diri mereka sendiri dan bagi yang sesudahnya. Padahal pintu takwil hanya akan membuka lebar-lebar pintu bagi syetan untuk memasang perangkapnya.

Bagaimana tidak, sesuatu yang sudah menjadi kesepakatan orang-orang terbaik dalam Islam, bahwa hukum asal setiap dalil adalah difahami secara dzahirnya, kecuali ada indikasi atau faktor tertentu yang menyebabkan tidak bisa difahami secara dzahir, Apalagi jika hal tersebut berkaitan dengan Asma dan Sifat Allah.

Buku ini menjelaskan secara rinci dalil dari Al-Quran dan Sunnah serta pendapat para ulama dari generasi shahabat sampai generasi Ulama sebelum tahun 700 H, dimana dengan nyata bahwa seluruh ulama Ahlu sunnah sepakat akan sifat Al-Uluw bagi Allah swt.

Diringkas dengan menghilangkan hadits-hadits dhaif serta ditambah penjelasan juga takhrij hadits dari syaikh al-albani, menjadikan buku ini sangat layak dibaca oleh para penuntut ilmu dalam rangka mengenal salah satu sifat Allah Al-Uluw.

Silakan baca registrasi untuk mendapatkan ebook ini!

Tentang mykampungsunnah

yoga permana tea teu bireuk deui
Pos ini dipublikasikan di akidah, Tauhid dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s