Wasiat Para Ulama


Judul Asli : Min Washaya Salafy
Judul Terjemah : Wasiat-wasiat Ulama Terdahulu
Penulis : Syaikh Salim I’ed Al-Hilali
File : 191 KB djvu
Kategori : free


Sesungguhnya saling berwasiat dalam kebenaran, kesabaran, dan kasih sayang adalah perjanjian Islami yang diambil Allah dan Rasul-Nya dari generasi tauladan pertama, dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga Hari Kiamat.

 

Allah Ta ‘ala befirman,

Dan dia termasuk orang-orang yang beriman dan saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang. Mereka itu golongan kanan. ” (Al-Balad: 17-18).

Nasihat adalah terminologi yang universal. Nasihat adalah memberikan kebaikan kepada orang yang diberi nasihat. Nasihat adalah kata yang padat makna. Bahkan, tidak ada terminologi lain yang mempunyai makna seluas terminologi di atas.

Melalui terminologi nasihat yang menghimpun kata saling berwasiat, maknanya, tabiatnya, dan hakikat-nya, maka terlihatlah profil ummat Islam yang mempunyai solidaritas tinggi, akur, terbaik, sadar, dan konsekwen di muka bumi di atas kebenaran, keadilan. dan kebaikan.

Semoga Allah merahmati saudaraku yang pencemberu, pemberi nasihat, dan orang amanah. Jika ia melihat kesalahan, ia memperbaikinya dengan lebih baik. Atau ia melihat kelemahan, kemudian memberiku nasihat, karena kaum Mukminin itu sejajar darahnya. Orang kuat membantu yang lemah, dan mereka adalah satu tangan dalam menghadapi kekuatan non Islam.

Buku ini menyajikan 12 nasehat yang sangat bermanfaat dari para Imam Salaf, diantaranya : Ali bin Thalib, Umar bin Khatab, Umar bin Abdul Azil, Imam Ahmad bin Hanbal dan selain mereka, yang bisa anda petik faedahnya dengan membaca ebook ini.

download

Tentang mykampungsunnah

yoga permana tea teu bireuk deui
Pos ini dipublikasikan di Fiqih, Free Ebook, manhaj dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s