Penjelasan Pembatal Keislaman


Judul Asli : Syarh Nawaqidhul Islam
Judul Terjemah : Penjelesan Pembatal KeIslaman
Penulis : Syaikh Sulaiman bin Nashir bin Abdulah Al-Ulwan
Penerbit : At-Tibyan
Halaman : 131
 File : 1.14MB djvu

 


 

 

Ada sementara kalangan umat yang berpendapat bahwa riddah atau yang lebih dikenal dengan kata-kata murtad -pernyataan seseorang keluar dari Islam dan pindah ke agama lain-merupakan satu-satunya pintu penyebab batalnya keislaman seorang muslim.

Adapun penyimpangan-penyimpangan dari alur pemikiran atau perilaku yang dilakukannya baik di bidang akidah, syari’ah dan juga muamalah dianggap tidak sedikitpun mengusik keislaman-nya, selama ia masih shalat, shaum, haji dan masih merasa dirinya sebagai muslim.

Penulis kitab ini berusaha untuk meluruskan fikrah yang salah tersebut dengan memaparkan sepuluh perkara yang dapat membatalkan keislaman seseorang.
Syirik, ridak mau mengkaftrkan orang yang telah jelas kekafiran-nya, menganggap ada ajaran yang lebih sempuma dari Al-Islam yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menolak (membenci) meski hanya sebagian dari ajaran tersebut, merupakan bagian dari isi kitab ini yang diyakini oleh penulis dan dibuktikan dengan nash yang shahih sebagai bagian dari sepuluh pembatal di atas.
Meskipun angka sepuluh ini bisa ditambah (berkembang) lagi, tetapi penulis dalam mukadimah kitabnya, menerangkan bahwa semua pembatal-pembatal yang sangat banyak jumlahnya akhirnya akan terpulang kepada salah satu di antara pembatal yang beliau tulis di dalam kitab “At-Tibyan Syarhu Nawaqidhil Islam” ini.

Free ebook sudah berakhir!

Tentang mykampungsunnah

yoga permana tea teu bireuk deui
Pos ini dipublikasikan di akidah, manhaj, Tauhid dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s