Ilmu waris

Judul Asli : Tas-hil Al-Faraidh

Penulis : Syaikh Muhammad bin Shaleh Al-Utsaimin

Judul Terjemah : Ilmu Waris, Metode Praktis Menghitung Warisan Dalam syariat Islam Penerbit : Ash-Shaf Media

File : 9 MB (Pdf-image)


Diriwayatkan dalam sunan Ibnu Majah 2710, bahwa Rasulullah saw berkata kepada Abu Hurairah ra. “Wahai Abu Hurairah pelajarilah Ilmu Faraidh dan ajarkanlah ilmu ini kepada manusia, Ilmu Faraidh adalah setengah ilmu, dan ia ilmu pertama yang akan dicabut dari umatku.

Bahwasanya Faraidh merupakan ilmu para sahabat radiyalahu ajmain yang paling agung dan menjadi bahan diskusi mereka, maka pada masa sekarang ini hendaklah kaum muslimin berkompeten dengan ilmu ini sebagai warisan ilmu salaf dan menjaga wasiat nabi salalahu alaihi wassalam.

Maka dengan hadirnya buku karya ulama kebanggaan salafushalih, syaikh Al-Utsaimin ini, kiranya para penuntut ilmu dapat menambah faidah akan ilmu ini, kemudian setelahnya dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata, dengan izin Allah, dan semoga dengan ini terjagalah Ilmu waris.

Buku Karya syaikh Utsaimin ini sebagai mana judulnya yang kurang lebih maknanya cara mudah dalam membagi warisan, memiliki metode pembahasan yang relatif mudah yang dilengkapi dengan contoh-contoh kasus serta tabel-tabel perhitungannya.

Diharapkan buku ini membawa ‘angin segar’ bagi kaum muslimin dan memberi kesan bahwa mempelajari Ilmu waris tidaklah sulit. Insya Allah.

  • ) download hanya untuk warga tetap kampungsunnah *) link dikirim via email teregistrasi

Tentang mykampungsunnah

yoga permana tea teu bireuk deui
Pos ini dipublikasikan di Fiqih dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ilmu waris

  1. wahyudin berkata:

    assalamu “alaikum
    ana sangat senang bisa melihat dan membaca kitab kitab para ulama ahlu sunnah dalam bentuk yang lebih praktis dan simpel terutama buat ana yang ga kebeli buku,maklum pekerjaan hanya seorang buruh pabrik.mudah mudahan bisa bermanfaat dunia akhirat dan semoga situs ini bisa berkembang jadi lebih baik dari sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s