Tata Cara Sujud Tilawah



Judul Asli : Sujudu Tilawah, Ma ‘anihi wa ahkamuhu
Judul Terjemah : Tata cara Sujud Tilawah
Penulis : Syakhul Islam Ibnu Taimiyah
Penerbit: Al-Qowam
File size : 1 MB (Pdf-text)


Bagi kaum muslimin yang setiap harinya bergaul dan berakrab-akrab dengan Al-Quran, tentu istilah ayat sajdah dan sujud tilawah bukan perkara asing lagi. Terlebih untuk saat ini, kita telah dimudahkan dengan Al-Quran yang di dalamnya ada kode bacaan lengkap dengan tajwidnya. Sehingga, ketika seseorang membaca Al-Quran atau mendengarkan dari orang lain, kemudian melewati ayat sajdah, ia tahu bahwa dirinya disunnahkan melakukan sujud tilawah.

Namun sayang, masih banyak kaum muslimin yang kurang memahami tata cara sujud tilawah. Sementara, Rosululloh saw telah memotivasi dengan sabdanya, “Jika anak Adam membaca ayat sajdah, maka setan pun menyingkir dalam keadaan menangis seraya berkata, ‘Celaka aku! Anak Adam diperintah bersujud, lalu ia mau bersujud sehingga ia berhak mendapat surga, sementara aku diperintahkan untuk bersujud lalu aku membangkang sehingga aku pantas masuk neraka’,” (HR. Muslim)

Buku yang ditulis oleh Syaikhul islam mengupas tuntas segala hal yang berkaitan dengan tata cara sujud tilawah. Mana saja ayat sajdah dalam al-Quran ? Bagaimana hukum sujud tilawah? Apakah disyariatkan mengucapkan takbir dan salam ? Bolehkah melakukannya tanpa berwudhu semuanya terjawab dalam buku ini. Selamat membaca!

  • ) link sudah expired

Tentang mykampungsunnah

yoga permana tea teu bireuk deui
Pos ini dipublikasikan di Fiqih, Hadits dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s