Bid'ah Tanpa Sadar

Judul Buku : Bid’ah Tanpa Sadar, Kumpulan Amalan Bid’ah Harian, Pekanan, Bulanan dan Tahunan
Penulis : Mimbarul Usrah Wal Mujtama
Penerbit : Pustaka At-Tibyan
File : 473 KB (Digital Ebook)


Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkata: “Orang bodoh itu bagaikan lalat yang tidak hinggap kecuali pada kulit yang terluka, dan dia tidak mau hinggap pada kulit yang normal. Adapun orang yang berakal, ia akan memilah-milah, ini yang baik, dan ini yang baik.” (Minhajus Sunnah, VI/150)Sungguh indah untaian kalimat ini, ringkas tetapi penuh arti. Demikianlah memang keadaan orang-orang bodoh, bagaikan seekor lalat yang tidak pernah berfikir apakah ini baik atau buruk, ini sunnah atau bid’ah, ini cantikatau jelek, dan ini wangi atau berbau busuk. Lain halnya dengan orang-orang yang berakal, sebelum melaksanakan sesuatu, ia akan berfikir dengan matang, apa akibatyang ditimbulkan, berpahala ataukah tidak, menuai keridhaan ataukah justru kemurkaan.
Bid’ah? Kalimat ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Bahkan praktiknya di tengah-tengah masyarakat bukanlah suatu barangyang baru. la begitu laris dan dielu-elukan. Dibudayakan dan dibela mati-matian. Setiap tahun, setiap bulan, setiap pekan, bahkan setiap hari. Begitu banyak kaum muslimin yang tertipu dengan perangkap setan ini. Tampaknya indah dan menakjubkan, padahal ia sesungguhnya sesuat u yang amat buruk dan menyesatkan.
Buku ini dengan kalimat-kalimatnya yang ringkas dan pasti, mengupas satu-persatu amalan-amalan bid’ah yang dilakukan oleh orang-orang bodoh tersebut. Dengan harapan kita semua tidak terjerumus ke dalam praktik-praktik bid’ah, baik harian, pekanan, bulanan maupun tahunan. Sederhana tetapi di dalam sunnah lebih baik daripada bersungguh-sungguh di dalam bid’ah.
Selamat membaca!

  • ) link sudah expired, ebook ada di katalog

Tentang mykampungsunnah

yoga permana tea teu bireuk deui
Pos ini dipublikasikan di Fiqih, manhaj dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s