Haji Nabi



Judul Asli : Hajatun Nabi Kama Rowa anhu Jabir
Penulis : Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani
Judul Terjemah : Haji Nabi, Sejak berangkat dari Madinah hingga kembali, seakan-akan anda menyertainya
Penerbit : Al-Qawam
Halaman : 175 + x
File size : 6.5 MB (PDF-Image)


Siapa tidak menginginkan ibadah haji mabrur? Haji yang ganjarannya dihapusnya seluruh dosa dan masuk surga? Setiap muslim tentu mencita-citakannya. Namun, seperti apakah gambaran nyata haji mabrur itu?Jawabannya ada di buku ini. Di sini Anda akan melihat gambaran nyata haji mabrur itu, langsung dari praktik yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad saw, bersama para sahabatnya. Seluruh rangkaian ibadah haji yang beliau laksanakan, sejak berangkat dari Madinah, hingga pulang kembali, dilukiskan dengan mendetail dalam buku ini. Anda juga akan mengetahui jawaban-jawaban Nabi saw atas beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh para sahabat kepada beliau, selama masa pelaksanaan ibadah haji.

Kisah perjalanan haji beliau ini, sebagian besar disampaikan oleh sahabat Jabir ra dan dikutip dari riwayat-riwayat shohih yang diriwayatkan melalui para sahabat dekat Jabir ra yang tsiqoh (tepercaya).

Gambaran lengkap dan utuh tentang manasik yang seharusnya kita teladani dari Nabi saw ini, ditambah dengan penjelasan tentang beberapa bid’ah dalam pelaksanaan ibadah haji, menjadikan buku ini sangat penting sebagai bekal ilmiah Anda sebelum berangkat ke tanah suci.

ebook di katalog

Tentang mykampungsunnah

yoga permana tea teu bireuk deui
Pos ini dipublikasikan di Fiqih, Hadits, manhaj dan tag , , . Tandai permalink.