Kekeliruan Pemikiran Sayyid Quthb



Judul Asli : Al-Awashim Maa fi Kutubi Sayyid Quthb
Judul Terjemah : Kekeliruan Pemikiran Sayyid
Penulis : DR. Rabi bin Hadi Al-MadkhaliPenerbit : Darul Falah
Halaman : xxvii + 197
File Size : 8.7 MB


Tidak seorang pun yang terjaga dari kesalahan dan kekeliruan daiam berucap atau bertindak, kecuali para nabi dan rasul. Bahkan mereka pun tak terlepas dari kesalahan secara total. Maka sekiranya ada kritik yang disampaikan kepada individu atau jama’ah, maka pihak yang dikritik tidak perlu merasa terlecehkan, lalu menganggap sebagai upaya membuka konfrontasi dan mencari-cari penyakit. Toh, orang-orang salaf yang shalih juga melakukan hal yang sama.Buku ini merupakan kritik yang ditujukan terhadap Sayyid Quthb secara pribadi atau terhadap Al-Iknwanul Muslimun secara jama’ah, sebagai tanggapan dan sanggahan dari berbagai tulisannya, yang juga mendapat sugesti dari Syaikh Al-Albany.

Sebagai misal pernyataan Sayyid Quthb tentang kebebasan memeluk agama, agama apa pun, dengan mengutip firman Allah, “Tidak ada paksaan dalam memelih agama.” Sehingga hal ini telah merobohkan berhala fanatisme agama, lalu diganti dengan toleransi secara total. Atas dasar ini harus ada perlindungan terhadap kebebasan beragama dan kebebasan beribadah. Lalu Sayyid Quthb berhujjah dengan firman Allah dalam surat Al-Hajj: 39-40.

Bukankah pernyataan ini merupakan penolakan mentah-mentah terhadap prinsip al-wala’ Wal-bara’, mencintai karena Allah dan membenci karena Allah?

Masih banyak tulisan Sayyid Quthb di beberapa bukunya yang perlu ditanggapi dan diluruskan, dengan berprinsip bahwa siapa yang menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolongnya.

e book di CD

Tentang mykampungsunnah

yoga permana tea teu bireuk deui
Pos ini dipublikasikan di akidah, Fiqih, manhaj, sejarah/biografi dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s